Tempat Berita Terbaru

Selasa, 06 Februari 2018

Merasa Lapar Saat Marah? Ini Penjelasannya

Merasa Lapar Saat Marah? Ini Penjelasannya

Kamu pasti pernah berada dalam posisi sangat lapar sehingga tahu - tahu mood jadi memburuk dan siap memarahi siapa pun yang mengganggu. Ternyata ini ada penjelasan ilmiahnya lho. Dilansir dari Mirror, ketika kamu merasa lapar, kadar glukosa dalam darah sedang menurun dan ini yang membuatmu jadi mudah emosi. Ini sama halnya dengan para penderita diabetes yang kerap kali mengalami kebingungan serta suasana hati yang berubah.

Jadi, tubuh kita mengolah makanan dan membuat asam amino, lemak, dan gula termasuk glukosa. Saat perut kita kosong, sebenarnya itu adalah alarm yang mengingatkan kita tentang lapar. Jika kandungan glukosa turun secara signifikan, otak yang sangat tergantung dengan glukosa, tak akan mampu melakukan tugas dasar. Bahkan, secara ekstrim kita bisa merasa pusing, cemas dan amarah yang memuncak.

Ini juga terjadi ketika kita sedang berlari dalam waktu yang lama, karena tubuh menghabiskan banyak energi, dan kita perlu menggantinya. Perlu kamu ketahui, Girls, bahwa kadar glukosa setiap orang berbeda - beda dan kemampuan tubuh mengelola zat gula pun juga berbeda, tapi kemampuan untuk menahan amarah saat merasa lapar, tentu ada di dalam diri kita sendiri. Yang penting, ketika lapar, maka makanlah, atau kamu bisa mengunyah camilan seperti buah kering agar gula darahmu kembali stabil. Selamat mencoba, Girls!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar