Tempat Berita Terbaru

Kamis, 26 April 2018

4 Faktor Penyebab Bayi di Inkubator dan Jenis Inkubatornya

4 Faktor Penyebab Bayi di Inkubator dan Jenis Inkubatornya

Persiapan menuju kelahiran bayi perlu dilakukan dengan maksimal mulai dari kebutuhan perlengkapan dan juga kebutuhan kesehatan ibu dan bayi. Anda bisa mengonsumsi susu saat hamil untuk tambahan nutrisi dengan voucher ramadhan yang tersedia di toko perlengkapan bayi. Jika Anda lengah, bisa jadi bayi perlu di inkubator dengan 4 penyebab berikut ini.

1.      Bayi yang Lahir Prematur

Selain ukuran berat badan yang bayi yang rendah, prematur juga menyebabkan suhu tubuh bayi tidak stabil sehingga perlu dimasukkan ke inkubator.  Hal ini dikarenakan bayi tidak mempunyai cadangan lemak yang cukup untuk menghangatkan tubuhnya.
Hal tersebut menyebabkan bayi memerlukan bantuan nutrisi dari inkubator. Jika bayi telah keluar dari incubator, Anda dapat memberikan nutrisi yang cukup kepada bayi dengan belanja makanan dan minuman bayi menggunakan voucher ramadhan yang akan tersedia sebentar lagi.

2.      Bayi dengan Kondisi yang Rentan

Inkubator akan digunakan pada bayi yang memiliki usia awal kelahiran dengan kondisi yang rentan. Inkubator akan memberikan kenyamanan dan keamanan kepada bayi dengan menjaganya dari suhu yang terlalu dingin dan juga kebisingan. Selain itu, inkubator akan melindungi bayi dari bakteri yang memiliki kemungkinan menyebabkan terjadinya infeksi.

3.      Kondisi Oksigensi

Kondisi ini merupakan sebuah sidrom gangguan pernapasan yang terjadi pada bayi hingga berisiko menyebabkan kematian. Agar bayi dapat bertahan hidup maka dimasukkan ke dalam inkubator untuk membantu sistem pernapasannya hingga menjadi stabil. Bahkan juga membantu memberikan asupan makanan kepada bayi Anda.
Masalah oksigen ini juga terjadi ketika bayi mengalami sianosis yaitu kekurangan oksigen dalam darah. Bisa juga pada kasus bradikardia kondisi kekurangan oksigen pada otot-otot jantung atau sel-sel otak. Serta terjadi pada kondisi tonus otot yang buruk disebabkan kekurangan oksigen di otak dan otot.

4.      Bayi yang Tidak Dapat Mengatur Suhu Tubuh

Bayi yang tidak memiliki kemampuan untuk mengatur suhu tubuhnya memerlukan inkubator untuk menghangatkannya. Jika tidak dibantu dengan inkubator maka akan berakibat fatal bagi bayi hingga menyebabkan kematian.

Berikut jenis-jenis inkubator yang digunakan yaitu pertama, radiant warmer inkubator. Inkubator ini menggunakan sebuah sensor panas yang ditempelkan pada kulit bayi yang kemudian elemennya akan mengalirkan udara hangat hingga membuat temperatur bayi terjaga. Inkubator ini memudahkan perawat dan juga dokter untuk menjangkau bayi dari sisi mana pun.

Kedua, infant inkubator. Inkubator ini mengalirkan udara panas lembap di dalamnya yang mendekati udara di dalam kondisi uterus ibu. Ketiga, transport inkubator. Inkubator ini yang digunakan pada bayi prematur atau pada bayi dengan kondisi sakit yang parah. Inkubator ini menggunakan baterai sebagai sumber energi.

Bayi akan dipindahkan dari inkubator saat memiliki berat 1700-1800 gram. Jika bayi Anda nanti telah keluar, Anda harus dengan baik menjaganya. Berikan nutrisi dengan membelinya di toko perlengkapan dengan voucher ramadhan yang ditawarkan. Gizi yang sehat akan menjauhkan bayi Anda dari berbagai macam penyakit yang menginfeksi dan mematikan.   

Share:

0 komentar:

Posting Komentar